Aplikasi My JNE Memudahkan Aktifitas Jual Beli Online

Menjual dan membeli barang secara online sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Belanja online lebih diminati karena memiliki banyak kemudahan. Saya sendiri juga aktif berbelanja maupun menjual barang secara online. Yang sering menjadi kendala adalah pemilihan jasa pengiriman dan ongkos kirim. Masalah pengiriman barang merupakan hal yang sangat vital dalam transaksi barang secara online. Pengalaman selama ini saya lebih sering menggunakan jasa pengiriman JNE. Alasanya sederhana yang pertama memang jasa pengiriman tersebut memiliki banyak counter bahkan sampai ke plosok – plosok daerah. Selama ini memang tidak pernah ada masalah, barang yang saya beli atau jual selalu sampai tujuan dengan selamat.

Saya masih teringat bagaimana pusingnya ketika harus berurusan dengan transaksi barang, ketika jauh dari lokasi counter dan sedang berada di perjalanan. Satu - satunya jalan yang paling mudah adalah mengecek lewat Web JNE. Walaupun hanya sekedar cek nomor resi dan ongkos kirim hal tersebut sudah sangat membantu. Akan tetapi ketika saya sedang berada diperjalanan tanpa membawa laptop tentu hal tersebut menjadi mustahil untuk dilakukan. 



Sampai pada akhirnya saya dipertemukan dengan aplikasi My JNE yang mampu mengatasi banyak permasalahan dalam melakukan proses pengiriman barang. 
Hanya dengan menggunakan smartphone kesayangan, saya bebas mengecek ongkos kirim dan status pengiriman barang secara detail dimananpun dan kapanpun saya mau. Bahkan inovasi dari aplikasi ini juga luar biasa, banyak fitur - fitur yang membantu para pelaku jual beli online. Bahkan saking mudahnya saya seperti berhadapan langsung dengan customer service JNE.

Berikut ini kecanggihan aplikasi My JNE yang perlu kita ketahui : 1. Cek ongkos kirim langsung dari Smartphone / HP

Dengan menggunakan fitur My Tarif  kita bisa dengan mudah melakukan cek ongkos kirim. Caranya mudah cukup memasukan kota asal dan kota tujuan kemudian pilih search maka ongkos kirim akan otomatis tampil. Pada fitur tersebut juga terdapat dua mode pilihan pengiriman, pertama berdasarkan berat dan yang kedua berdasarkan dimensi. Tinggal ganti nilai sesuai kebutuhan maka data secara akurat akan ditampilkan pada layar.
  
2. Pantau Semua Status Pengiriman dengan My Shipment
Fitur My Shipment berfungsi untuk mengecek status pengiriman dan tracking barang. Tentu ini sangat penting bagi pelaku usaha onnline maupun pembeli, karena baik pedagang maupun pembeli sama - sama tahu keberadaan barang selama proses pengiriman. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kita tinggal memasukan nomor resi atau kalau malas ngetik ada fasilitas secan barcode. Sesui nomor resi yang diimputkan maka data tracking barang akan secara detail dikirimkan pada layar. Dengan fitur ini akan menambah kepercayaan pembeli kepada penjual. 

3. Cek Lokasi JNE terdekat 
Dengan fitur MY LOCATION / JNE Nearby kita bisa dengan mudah menemukan counter JNE terdekat dengan lokasi dimana kita berada. Cara kerjanya seperti google map bedanya pada fitur ini secara otomatis langsung menunjukan counter JNE tanpa susah - susah melakukan pencarian secara manual. 

4. Fitur COD dan My COD Wallet
Yang paling baru dari aplikasi ini adalah fitur My COD, Cara kerjanya adalah JNE bersedia menjadi pihak ketiga yang memediasi proses pembayaran. Jadi semisal kita menjadi pembeli barang maka tidak ada kekhawatiran akan ditipu, karena uang baru akan diterima oleh penjual ketika barang sudah sampai pada pembeli. Fitur ini memungkinkan untuk Transfer, Top Up, Chash Out bahkan terdapat History dari transaksi yang kita lakukan, bisa dibilang semaca, dompet virtual.

Itulah beberapa fitur aplikasi My JNE yang berguna untuk aktifitas belanja online. Meskipun ada beberapa kelemahan, seperti belum maksimalnya fiur my location di beberapa tempat khususnya yang bagian plosok namun secara keseluruhan aplikasi ini cukup untuk memanjakan para pelaku jual beli online. Semoga kedepan aplikasi ini terus diperbaharui menjadi lebih baik.

untuk mencoba aplikasi My JNE silahkan download disini 
.

0 comments:

Post a Comment