Cara Menghilangkan tulisan test mode build pada windows 10


Windows 10 hadir sebagai sistem operasi terbaru yang mewarkan desain dan fitur menarik. Microsoft pun mengkliam sistem operasi ini sangat layak untuk menggantikan versi sebelumnya seperti windows 7 dan windows 8. Sejak tahun 2016 microsoft telah merilis beberapa update windows 10 dan sekarang sudah keluar versi terbaiknya. Sebagaian besar pengguna windows lama pun mulai melakukan upgrade ke Windos 10. Tentu dalam melakukan proses upgrade ini terkadang ada sedikit kendala yang dihadapai. Salah satu contohnya adalah munculnya tulisan "test mode windows 10 pro build 10586" yang terlihat jelas pada bagian pojok kanan bawah layar awal / home screen.

Sebagian orang pasti menyangka bahwa windows mereka belum ter-aktivasi ketika muncul tulisan test mode ini. Jika anda tidak percaya, silahkan cek windows activation pada system. Maka anda akan menjumpai windows yang sudah teraktivasi. Meskipun terkesan mengganggu pandangan, test mode ini sebenarnya ditujukan untuk para pengembang (developer). Test mode merupakan fitur yang diberikan Microsoft pada Developer untuk mengembangkan driver yang sesuai dengan sistem operasi windows 10. Kesimpulannya tulisan test mode ini bukanlah penanda bahwa windows belum teraktivasi.

Jika anda  merasa terganggu dengan tulisan test mode pada home screen tersebut, anda bisa menghilangkanya dengan mudah. Berikut ini langkah - langkah untuk menghilangkan tulisan test mode pada windows 10 :

1. tekan tombol  windows + X pada keyboard kemudian pilih Command Prompt (Admin)
2. Ketikkan atau copy script program ini “bcdedit -set TESTSIGNING off” tanpa tanda petik pada halaman Command Prompt.


3. Kemudian tekan enter, jika berhasil akan muncul tulisan the operation complated succesfully
4. langkah berikutnya Restart laptop / komputer anda  (Jangan di power off)
5. Selamat tulisan test mode pada home screen anda sudah hilang

Demikian tutorial singkat yang dapat kami rangkum. Jika anda punya pertanyaan silahkan sampaikan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. 
.
.

0 comments:

Post a Comment